Game RPG Terbaik Tahun 2022 : Game Role-Playing Yang Paling Ditunggu

Mendefinisikan RPG pada tahun 2022 bukanlah hal yang mudah. Karena game slothacker telah berevolusi menjadi lebih ekspansif dari sebelumnya, elemen dari segala jenis genre lain telah meresap, mengaburkan apa yang mendefinisikan RPG sejak awal.

Namun, itu tidak selalu berarti buruk, itu berarti bahwa meskipun begitu banyak RPG keluar dalam satu tahun, semuanya terasa berbeda dan menarik.

Apa yang membedakan RPG yang bagus dari yang hebat adalah kedalaman pengalaman keseluruhan. XP, pohon keterampilan, dan peningkatan senjata semuanya baik dan bagus, tetapi sesuatu perlu mendorong batas untuk memisahkan permainan dari paket. Ini bisa menjadi narasi yang luar biasa, dunia yang besar, atau bahkan hanya getaran yang unik.

Terlepas dari apa yang Anda suka dalam RPG, masih ada banyak game yang akan datang pada tahun 2022 untuk membuat Anda bersemangat.

Live A Live (Switch, JulI 22)

Pembuatan ulang JRPG klasik ini muncul setelah sutradara, Takashi Tokita, mengerjakan Octopath Traveler dan jatuh cinta dengan gaya HD-2D. Remake ini melihat beberapa penyeimbangan kembali pada gameplay, bersama dengan penambahan kualitas hidup seperti peta dalam game. Ini adalah peluang besar bagi JRPG retro yang relatif tidak jelas untuk mendapatkan kehidupan kedua pada sistem modern.

Xenoblade Chronicles 3 (Switch, JulI 29)

Berbicara tentang potongan rambut anime, Xenoblade Chronicles 3 mengejutkan dunia dengan tidak hanya diumumkan pada bulan Februari, tetapi didorong maju dua bulan dari tanggal rilis aslinya pada bulan September. Game Xenoblade dikenal karena narasinya yang panjang dan mendalam, dan angsuran ketiga berjanji untuk menggabungkan dunia dari dua game pertama, dengan karakter yang kembali dari keduanya. Penggemar lama dari seri ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, tetapi bahkan pemain baru akan memiliki banyak hal untuk dinikmati.

Persona 5 Royal (Switch/Xbox/PC, Oktober 21)

Setelah bertahun-tahun bertanya, Persona 5 Royal akhirnya kehilangan eksklusivitas PlayStation-nya. Persona 4 Golden dan Persona 3 Portable juga akan hadir awal tahun depan, tetapi untuk saat ini, semua mata tertuju pada entri utama terbaru dalam seri Persona. Ini memenangkan pujian kritis di seluruh dunia ketika pertama kali dirilis dan bahkan membuat seri ini mendapatkan tempat yang didambakan di daftar Super Smash Bros. Jika Anda belum pernah memiliki PlayStation dan bertanya-tanya tentang apa semua keributan itu, Anda akhirnya memiliki kesempatan.

Gotham Knights (PS5/Xbox/PC, Oktober 25)

Penerus game Arkham, Gotham Knights mengalihkan fokus dari Batman dan memberi kita pemeran pahlawan yang lebih besar untuk dimainkan. Nightwing, Batgirl, Robin, dan Red Hood semuanya memiliki kemampuan khusus mereka sendiri saat mereka berjuang melalui waktu yang penuh gejolak di Gotham City. Game ini dapat dimainkan sepenuhnya secara solo atau co-op, artinya Anda bisa bersenang-senang mengalahkan yang terburuk dan tergelap di Gotham bersama teman-teman.

God of War (PS5/PS4, November 9)

Sekuel tidak lebih diantisipasi dari ini. Reboot God of War 2018 mengejutkan semua orang, memperdagangkan pertarungan penuh aksi seri ini untuk pengalaman yang lebih lambat dan lebih berat yang meninggalkan kesan yang cukup bagi semua orang yang memainkannya. Sekuel ini menyelami mitologi Nordik, karena Kratos dan Atreus akan melawan orang-orang seperti Freya dan Thor dalam upaya untuk mencegah Ragnarok.

Hogwarts Legacy (Desember 2022)

Hogwarts Legacy adalah game yang diincar oleh para penggemar Harry Potter selama bertahun-tahun. Beberapa game tie-in film memungkinkan Anda menjelajahi Hogwarts, tetapi tidak ada yang terlalu bagus dan dibatasi oleh peristiwa di buku/film. Hogwarts Legacy tidak memiliki batasan seperti itu, terjadi sebelum peristiwa seri utama, akhirnya memberi pemain RPG dunia terbuka Hogwarts yang mereka minta.

Pokemon Scarlet & Violet (Switch, November 18)

Game Pokemon seri utama ketiga hanya dalam 12 bulan, hype sudah berjalan dengan baik untuk Generasi 9 dengan Pokemon Scarlet & Violet. Setelah Pokemon Legends: Arceus menyorotkan cahaya baru pada formula Pokemon, para penggemar tidak sabar menunggu seberapa banyak gaya baru ini akan dipadukan ke dalam pengalaman gameplay ‘standar’. Selain itu, generasi baru selalu menjadi waktu yang menyenangkan bagi para penggemar karena itu berarti wilayah baru untuk dijelajahi, mekanisme baru untuk diungkap, dan Pokemon baru untuk ditangkap. Pemula telah terungkap, dan ini adalah salah satu susunan pemain terbaik dalam beberapa saat, jadi harapan tinggi untuk apa pun yang terjadi selanjutnya.

Dragon Quest Treasures (Switch, Desember 9)

Berharap untuk bergabung dengan orang-orang seperti Dragon Quest Builders dan Dragon Quest Heroes sebagai seri spin-off, Dragon Quest Treasures tampaknya menjadi petualangan yang lebih berfokus pada platform, dimulai dari anggota party Dragon Quest XI, Erik, dan saudara perempuannya, Mia. Detail tentang gameplaynya langka saat ini, tetapi sepertinya Anda akan mencari bantuan dari monster dunia untuk mencetak jarahan terbaik yang dapat Anda temukan.

Baca juga artikel berikut ini : 10 Game Mobile yang Menghasilkan Uang Ekstra untuk Gamer!